Pendidikan

Festival Film Pendek Tingkat Pelajar

Munculkan Sineas Muda Berbakat dan Cinta Tanah Air

Juara
TUNJUKKAN PIALA: Juara Festival Film Pendek tingkat pelajar menujukkan piala.Istimewa

Radarbekasi.id – Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika Kota Bekasi helat Festival Film Pendek tingkat pelajar, belum lama ini. Kegiatan ini sebagai ajang untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang perfilman.

Sebanyak 42 SMA/SMK di Kota Bekasi mengikuti ajang bertajuk ”Cinta NKRI dan Lingkungan Hidup”. Ajang ini memperebutkan piala bergilir Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Hasilnya, Juara 1 diraih SMK Pembangunan Nasional, Juara II SMA Yasfi, Juara III SMA 12 dan juara IV SMK Merah Putih. Masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan, Senin (27/1).

Ketua DPC Forum Nasional Tunggal Ika Kota Bekasi Sholahudin Malik mengatakan, Festival Film Pelajar merupakan kegiatan yang mendukung pelajar agar terhindar dari hal negatif. Antara lain, narkoba, ekstrimisme dan intoleransi.

”Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan genarasi penerus bangsa bisa melakukan kegiatan yang positif dan kedepannya akan memunculkan sineas-sineas muda yang berbakat dan cinta tanah air,” ujar Sholahudin kepada Radar Bekasi.

Menurut Sholahudin, kegiatan ini baru pertama kalinya dihelat. Para peserta telah mengumpulkan karya film yang dilombakan sejak satu bulan lalu sebelum menentukan juara.

”Kita sudah melewati waktu satu bulan untuk menyeleksi dan mengumpulkan hasil karya yang sudah dibuat oleh sejumlah pelajar dan hari ini (kemarin,red) merupakan pengumuman pemenang di ajang Festival Film Pendek,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap, penghargaan yang diraih oleh para pemenang bisa memotivasi pelajar lain untuk berkarya lebih baik kedepannya. ”Dengan diberikannya suatu penghargaan kepada pemenang, diharapkan dapat memotivasi pelajar lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membangun serta memotivasi banyak orang,” tukasnya.

Kepala SMK Pembangunan Nasional Muhlisin mengaku senang dan bangga anak didiknya bisa meraih juara dalam ajang ini. ”Ini adalah momen yang sangat berharga bagi sekolah kita, karena piala yang kita perebutkan merupakan piala yang diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi. Saya harap sejumlah siswa dapat terus berkarya dengan baik sehingga banyak kegiatan positif yang dapat dibelajari dan dikerjakan,” kata Muhlisin. (dew)

Related Articles

Back to top button