Berita Bekasi Nomor Satu

Suka Mapel IPA

Dinar Maharani Hasnadi
Dinar Maharani Hasnadi

Radarbekasi.id – Gadis bernama lengkap Dinar Maharani Hasnadi (14) ini begitu menyukai pelajaran (mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sejak dirinya duduk di bangku SD.

Siswa kelas 9 SMPN 12 Kota Bekasi ini tak memiliki alasan spesifik begitu menyukai mata pelajaran tersebut. Namun baginya, IPA mata pelajaran yang unik.

”Salah satu contohnya dimata pelajaran IPA gerak laju mobil saja dihitung,” ujar gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Kesukaannya pada mata pelajaran IPA membawa Dinar menjadi perwakilan Kota Bekasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi pada 2019 lalu. Ia tak menyangka bisa mengikuti ajang ini karena saat seleksi awal dirinya merasa kurang yakin.

Pasalnya, pelaksanaan OSN berbarengan dengan Ujian Tengah Semester (UTS). Selain itu, dirinya juga kerap mengikuti perlombaan antarpelajar tingkat kota.

Berbagai kegiatan yang diikutinya itu sebagai wadah untuk mengasah ilmu yang dimilikinya. Ia optimis kelak bisa melanjutkan program pendidikan dokter di perguruan tinggi. Dengan demikian dapat mewujudkan cita-citanya menjadi dokter.

”Aku pengin banget cita-cita aku terwujud, makanya dari sekarang aku belajar lebih keras untuk meraih itu semua,” ucapnya.

Menjadi dokter adalah salah satu cara Dinar untuk membuat bangga kedua orang tua dan orang-orang terdekatnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin