Berita Bekasi Nomor Satu

Gagal Tak Patahkan Semangat

Rivaldi Hadi Wibowo
Rivaldi Hadi Wibowo

Radarbekasi.id – Menjadi wirausahawan sukses adalah cita-cita Rivaldi Hadi Wibowo (22). Mahasiswa semester akhir Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini akan terus berjuang untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Bagi Aldi–begitu akrab disapa–berwirausaha tak hanya sekadar hobi. Mimpinya menjadi wirausahawan yang sukses agar dapat lebih hidup mandiri kelak serta memberikan pekerjaan bagi orang lain.

”Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya membuat sesuatu terobosan. Yakni membuka peluang pekerjaan untuk orang-orang di sekeliling kita,” ungkap mahasiswa program studi manajemen tersebut.

Remaja berkacamata ini mengaku pernah beberapa kali mencoba berbisnis kecil-kecilan bermodalkan tabungannya. Antara lain membuka kedai kopi, dan jualan snack melalui online (daring).

Namun, usahanya tersebut tak mampu bertahan lama karena sepinya pembeli. ”Mungkin emang perlu banyak belajar lagi. Kegagalan itu nggak matahin semangat aku untuk tetap menjadi wirausahawan yang sukses,” ungkap Aldi.
Kini, dirinya sedang mengumpulkan modal untuk usaha barunya pada tahun depan. Rencananya, ia akan menggadeng temannya untuk membuka kedai makanan berkonsep kekinian.

Agar tak gagal kembali dalam berwirausaha, dirinya telah menyiapkan konsep yang matang. Pengalaman sebelumnya dijadikan suatu pelajaran yang berharga.
”Pokoknya 2021 mau buka usaha kedai makanan kecil-kecilan buat para milenial. Cita-cita aku menjadi wirausahawan yang sukses harus benar-benar tercapai di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin