Berita Bekasi Nomor Satu

Giat Latihan Nyanyi

Az-Zahra Zamzami Sinara
Az-Zahra Zamzami Sinara

Radarbekasi.id – Bernyanyi bukan hal yang sulit bagi Az-Zahra Zamzami Sinara (14). Sebab, menyanyi sudah menjadi hobi sejak dirinya masih berusia 2 tahun.

Bakatnya dalam bernyanyi merupakan ’warisan’ dari kedua orang tuanya yang memiliki hobi dalam bidang seni musik. Zami–begitu disapa–punya kepuasan tersendiri setiap kali tampil bernyanyi dalam sebuah acara.

”Dengan bernyanyi, aku bisa banyak rasain yang nggak bisa orang rasain. Pokoknya kayak punya dunia sendiri aja kalo lagi nyanyi,” ungkap siswa kelas VIII SMPN 9 Kota Bekasi, tersebut.

Gadis berhijab ini punya keinginan menjadi penyanyi profesional kelas dunia suatu saat nanti. Untuk mewujudkan keinginannya, ia giat latihan nyanyi secara otodidak dengan mendengarkan musik yang disukainya melalui YouTube.

Bukan kursus les menyanyi seperti orang pada umumnya yang ingin menjadi penyanyi. ”Otodidak aja. Karena kata ayah, aku harus bisa menyanyi dengan cara aku sendiri tanpa harus dilatih dan berlatih dengan orang lain. Intinya aku harus belajar mandiri untuk bisa menggapai cita-cita ku,” ungkapnya.

Berbagai kendala dihadapi dalam latihan nyanyi. Antara lain, menyesuaikan nada tinggi dan rendah. Kendati demikian, hal itu tak menyurutkan niat Zami untuk giat dalam latihan. Dengan kerja kerasnya saat ini, ia berharap mampu mewujudkan keinginannya tersebut.

”Aku harap cita-cita ini bisa tercapai sehingga bisa banggain keluarga dengan basic nyanyi yang aku punya,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin