Olahraga

Rayi Sabet Gelar WAGR

Radarbekasi.id – Pegolf Kabupaten Bekasi, Rayi Geulis berhasil meraih World Amateur Golf Ranking (WAGR). Rayi kini tercatat sebagai atlet golf dunia, untuk selanjutnya menjadi bekal menuju profesional golfer.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen membenarkan disandangnya gelar satu atlet binaannya itu. Pengangkatan gelar atlet, disematkan pada 19 Februari 2020.

”Dewan dunia golf sudah memberitahukan langsung pada saya, Rayi juga akan diberikan pembinaan melekat,” katanya.

Erwin menjelaskan, sebelum atlet bisa masuk pada WAGR ada banyak ujian yang dihadapi. Tentunya, berkenaan dengan prestasi disetiap kejuaraan junior maupun senior, baik level daerah, nasional maupun internasional.

”Hasil memuaskan berhasil diberikan Rayi untuk junior. Di tiap event kejuaraan Golf, Rayi tak pernah kalah,” bebernya.

Diakuinya gelar WAGR, banyak dibidik atlet tanah air sebagai langkah menuju pegolf profesional.

Lanjut Erwin, turnamen skala nasional, Indonesia Junior Golf di Matoa Golf, menjadi langkah awal Rayi. Kriteria turnamen selama tiga hari, Rayi bisa meraih hasil maksimal.

Rayi juga melangkah mulus pada kejuaraan 2019 lalu. Saat itu, peserta turnamen sebanyak delapan atlet yang terbagi pada players dan kompetitor.

”Turnamen itu diikuti 18 kompetitor. Skor tidak boleh lebih dari 18 over, selama tiga hari dan Rayi over 17. Syarat diatas hanya untuk mendapatkan WAGR saja, atau tercatat di badan dunia golf amateur. Tapi bila memperhatikan ranking, Rayi masih berada di 2.995 besar, dan kredit poinnya msih kecil,” imbuhya.

Selain untuk mempertahakan kedudukan atlet terbaik, Erwin berharap agar Rayi terus memperbaiki ranking.

”Jadi dapat WAGR itu sesungguhnya awal suatu perjalanan menuju golfer profesional. Atlet sendiri, dari Jawa Barat hanya ada satu dari Bogor dan satu Bandung,” lanjutnya.

Kedepannya Rayi diberikan program tahapan latihan khusus, dibawah pelatih luar yakni Oach Australaitu David Miln, Lawrie dan Adam Taylor, serta pelatih lokal Giant.

”Latihan dipusatkan di daerah Bogor, di kawasan Sentul, dan ada beberapa atlet lainnya,” tukasnya.(dan)

Related Articles

Back to top button