Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Menari Otodidak

Nisrina Dwi Cahyani
Nisrina Dwi Cahyani

Radarbekasi.id – Gadis bernama lengkap Nisrina Dwi Cahyani (14) ini sedang giat belajar menari. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi penari profesional serta pelatih Tari Tradisional.

Siswa kelas VIII SMPN 9 Kota Bekasi mengaku suka mengan seni Tari sejak masih kecil. Belajar menari dilakukan otodidak di rumah dengan melihat tontonan di YouTube.

”Lihat tontonan menari di YouTube aja belajarnya,” ungkap gadis yang akrab disapa Ninis ini.

Berbagai kesulitan dalam belajar menari kerap kali dihadapinya. Meskipun demikian, ia tetap semangat menjalani latihan agar dapat menguasai gerakan dalam Tari.
”Pasti ada tingkat kesulitan, apalagi aku belajar sendiri tanpa ikut-ikut sanggar tari. Walaupun kadang suka bosen latihan sendiri. Tapi sampai saat ini aku have fun dengan hobi yang bisa aku pelajari sendiri,” ujarnya.

Hingga saat ini diakui belum pernah mengikuti perlombaan Tari. Namun ia pernah beberapa kali menampilkan kemampuan menari dalam suatu acara sekolah.

Saat tampil, Ninis masih merasa grogi dan tak percaya diri. Namun hal itu hilang begitu saja saat sudah berada di atas panggung.

“Grogi, malu dan takut itu pasti ada karena aku pernah ngerasain itu kalo mau tampil di acara. Tapi alhamdulillah ketika aku dipanggi naik keatas panggung rasa deg-degan itu hilang gitu aja,” ungkapnya.

Ia berharap, latihan yang sedang dijalani saat ini bisa menjadikannya seorang penari profesional dan pelatih Tari kelak. Dengan demikian bisa membanggakan kedua orang tua serta orang-orang sekitarnya.

”Pengin banget jadi pelatih Tari biar bisa ngajarin banyak orang dan berharap hobi aku ini bisa terus dikembangkan dan menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan kedua orang tua,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin