Olahraga

Cricket Pertandingkan Enam Nomor

Cricket
LATIHAN BERSAMA: Atlet Kabupaten Bekasi ketika menjalankan latihan bersama di daerah Sentul, Kabupaten Bogor. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Bekasi mulai mempersiapkan atlet menyusul dikeluarkannya regulasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Ketua Harian PCI Kabupaten Bekasi, Mohamad Odik Sodikin menyatakan, regulasi yang disampaikan PCI Jawa Barat, berkenaan dengan venue dan nomor pertandingan sudah diterima pengurus cabang (Pengcab).

”Untuk nomor yang akan diperebutkan, totalnya ada enam, naik dua dari yang sebelumnya di Porda 2018 yang hanya empat. Enam nomor terbagi dua, untuk putra tiga dan putri tiga nomor. Sedangkan untuk venue, di daerah Subang, Jawa Barat. Sesuai dengan SK yang sudah di keluarkan KONI Jawa Barat,” ujar pria yang juga Ketua III Pengda PCI Jawa Barat, ketika ditemui Radar Bekasi, di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (24/2).

Odik–sapaan akrabnya–menjelaskan, sudah dikeluarkannya regulasi Porda, persiapan atlet mulai dilakukan. Pihaknya mengklaim sejauh ini ada 40 atlet meliputi 20 atlet putra dan 20 atlet putri.

”Atlet yang kita miliki, unsur pertama dari masyarakat, umum lulusan SMA dan SMK di Kabupaten Bekasi. Selebihnya, rencananya kita membidik atlet Cricket Kabupaten Bekasi yang saat ini memperkuat DKI,” bebernya.

Lanjut Odik, proses pemusatan latihan cabang (Pelatcab) diprediksi jatuh di awal tahun 2021, dua lokasi latihan sudah di kaji matang ditingkat Pengcab dan KONI Kabupaten Bekasi.

Cricket, kata dia, akan melaksanakan Pelatcab jangka panjang di Lapangan Cobra, Grandwisata, Kecamatan Tambun Selatan.

”Kita pastikan, sebelum Pelatcab dari KONI direkomendasikan ke kita, proses pembinaan akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Kita masih koordinasi juga dengan KONI,” bebernya yang mengantisipasi Kabupaten Bogor dan Kota Bandung di Porda 2022 nanti. (dan)

Related Articles

Back to top button