Cikarang

Harapkan Persoalan Banjir Segera Dituntaskan

Banjir
BANJIR: Warga berada ditengah banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Tarumajaya mengharapkan program penanganan banjir di wilayah setempat bisa terealisasi.

Ketua DPK KNPI Tarumajaya, Muhammad Rivai mengatakan, permasalahan banjir di wilayahnya yang kerap terjadi saat hujan turun dengan intensitas tinggi, seperti pada Minggu (23/2) lalu.

Sebanyak 1.500 kepala keluarga (KK) di kawasan perumahan di Tarumajaya harus jadi korban. Dan itu pun bukan yang pertama kali, melainkan sudah sering kali terjadi dan membuat repot warga bertahun-tahun.

Dia menegaskan, permasalahan banjir di wilayahnya ini harus segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. ”Kami rasa banyak wilayah di Kabupaten Bekasi yang apabila hujan turun tidak membuat daerah itu banjir, dan tentu Tarumajaya pun ingin seperti daerah-daerah tersebut. Dan harapan kami, masalah banjir di sini harus segera dapat teratasi,” kata Rivai, Minggu (23/2).

Pihaknya berharap terkait masalah banjir ini dapat segera ditangani. ”Kami dapat kabar terakhir, permasalahan banjir telah masuk ke dalam usulan prioritas (pada Musrenbang Kecamatan), untuk itu kita harap bisa direalisasi,” tandasnya.

Terpisah, Camat Tarumajaya, Camat Sigit mengungkapkan, pihaknya telah mengambil sejumlah langkah pencegahan banjir. Seperti, melakukan pembersihan sampah di kali.

Saat ini, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan normalisasi kali secara berkala. ”Tidak itu saja, kita juga sudah mengusulkan turap di beberapa titik yang daratannya lebih rendah dari kali, agar bila kali meluap airnya tidak naik ke daratan,” katanya, Senin (24/2).(cr49)

Related Articles

Back to top button