Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Berorganisasi

Dayu Wijayanti
Dayu Wijayanti

Radarbekasi.id – Gadis bernama lengkap Dayu Wijayanti (15) ini aktif dalam berorganisasi. Selain menambah pertemanan, organisasi juga memperluas wawasannya.

Geminta–begitu akrab disapa–aktif berorganisasi sejak masih duduk di bangku SD. Dirinya mengaku senang menjalaninya hingga saat ini.

”Suka aja sama organisasi karena banyak pengalaman juga pelajaran yang bisa aku ambil, dunia sekolah kan bukan hanya bicara soal materi pembelajaran saja tapi bagaimana kita juga bisa merasakan sosialisasi di dalamnya,” ungkap Geminta.

Siswa kelas IX SMPN 9 Kota Bekasi itu, kini aktif dalam beberapa organisasi. Di sekolah ia menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstrakurikuler.

Organisasi membuat Geminta menjadi seseorang yang berani tampil menyampaikan pendapat di depan umum. Antara lain tentang lingkungan dan budaya Indonesia.
”Kita sebagai pelajar harus berani menyampaikan pendapat,” ungkapnya.

Aktif di organisasi akan dijalaninya sampai jenjang perguruan tinggi. Ia berharap, hal ini akan memberikan banyak manfaat bagi pribadi maupun orang lain.

”Intinya sih bakalan ikut organisasi terus untuk pendidikan lebih lanjutnya, karena banyak teman juga pengalaman,” pungkasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin