Politik

DPR Minta Pemkab Karantina TKA Asal China

TKA
ILUSTRASI: Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) berada di dekat kebakaran yang melanda PT Sinar Cibitung Cemerlang di Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (1/9). DPR Meminta Pemkab Bekasi berperan aktif. ARIESANT/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – DPRD meminta agar Pemkab Bekasi melakukan karantina kepada Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang ada di wilayah setempat. Hal itu menyusul adanya dua orang yang positif Corona atau Covid-19 di Depok.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, M. Nuh mengatakan, karantina tersebut merupakan hal yang penting sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus korona atau covid-19.

”Paling tidak sistem karantina mesti diberlakukan kepada TKA China khususnya. Untuk mengontrol pergerakan dan penyebaran,” katanya saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (2/3) malam.

Politikus PKS ini menambahkan, Pemkab Bekasi juga harus memberlakukan sistem deteksi dini di seluruh Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bekasi.

”Memang pencegahan Corona pasti ini akan menguras dana APBD. Tapi pencegahan lebih baik daripada mengobati. Kita nggak mau Kabupaten Bekasi menyeramkan seperti kota-kota kosong dan mayat bergelimpangan,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan agar Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Bekasi berperan aktif untuk pencegahan virus Corona dengan melakukan razia di wilayah setempat.

”Razia fokus di TKA dulu. Kalaupun ternyata ada TKA illegal, harus berani melakukan deportasi karena masalah kedaulatan,” ujarnya. (neo)

Related Articles

Back to top button