Pendidikan

Wajibkan Siswa Baca Surat Yasin

SDN-Jatikramat-III
BERDOA: Sejumlah siswa SDN Jatikramat III Kota Bekasi memanjatkan doa usai membaca surat Yasin bersama. Istimewa

Radarbekasi.id – SDN Jatikramat III Kota Bekasi mewajibkan seluruh siswanya membaca surat Yasin bersama setiap Jumat sebelum mengikuti kegiatan belajar (KBM).

Kepala SDN Jatikramat III Kota Bekasi Agam Baharudin mengatakan, kegiatan keagamaan ini dapat meningkatkan keimanan para anak didiknya. Ia bersyukur, program yang sudah berjalan selama empat tahun ini telah memberikan dampak positif. Diantaranya, siswa menjadi lebih fokus untuk belajar dan mudah diatur.

”Alhamdulillah banyak sekali nilai positif yang bisa kita ambil dari program ini, karena penanaman nilai moral juga termasuk ke dalam ilmu-ilmu agama,” ungkap Agam kepada Radar Bekasi, Selasa (3/3).

Membaca surat Yasin bersama oleh siswa dan guru dilakukan setiap Jumat sebelum KBM dengan waktu 30-60 menit di lingkungan sekolah. Selain itu, juga ada kegiatan Tausyiah yang diisi oleh siswa secara bergantian setiap minggunya. Siswa cukup antusias selama mengikuti program ini.

”Program ini didampingi langsung oleh kedua guru mata pelajaran agama yang kita miliki, kebutulan guru agama kita itu adalah salah satu tokoh agama di lingkungan sekitar sekolah. Jadi sangat membantu sekali berjalannya program ini,” katanya.

Agam mengungkapkan, saat program ini berjalan selama satu tahun banyak warga sekitar sekolah sempat menaruh botol berisikan air putih saat pembacaaan surat Yasin. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

”Seiring berjalannya waktu sudah tidak ada lagi warga yang melakukan hal tersebut,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close