Pendidikan

Ribuan Pelajar Ikuti KSN

KSN
FOTO BERSAMA: Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Ekowati (ketiga dari kanan), bersama panitia serta pengawas Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah III, foto bersama disela kegiatan KSN.Dewi Wardah Radar Bekasi12

Radarbekasi.id – Sebanyak 1.438 pelajar mengikuti Kompetensi Sains Nasional (KSN) SMA tingkat Kota Bekasi. Kegiatan ini berlangsung di SMAN 1 Kota Bekasi, Selasa (10/3).

Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Ekowati mengatakan, KSN merupakan kegiatan rutin yang dihelat oleh MKKS SMA. ”Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menyeleksi siswa di tingkat SMA agar dapat mewakili Kota Bekasi di tingkat Provinsi,” ujar Ekowati.

Menurut Kepala SMAN 2 Kota Bekasi ini, 1.438 pelajar yang menjadi peserta KSN merupakan perwakilan masing-masing dari 70 SMA di Kota Bekasi. Kegiatan bertajuk ”Mewujudkan Generasi Kompetitif, Berkarakter, Berkualitas dan Adaptif Terhadap Perubahan” ini melombakan sebanyak sembilan mata pelajaran.

Yakni, matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi. KSN memperbutkan juara 1,2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap Kota Bekasi bisa mengirimkan pewakilan siswa di ajang KSN tingkat provinsi. ”Kita harap kegiatan ini bisa menghasilkan siswa terbaik untuk mewakili Kota Bekasi di ajang KSN tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close