Cikarang

Empat Balon Kades Diperkirakan Lolos

Radarbekasi.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020, Desa Cikarangkota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menyampaikan, sesuai yang telah mendaftarkan diri ada 4 calon Kepala Desa (cakades) dalam Pilkades di wilayahnya.

Wakil Ketua Panitia Pilkades Desa Cikarangkota, Afdol mengatakan, jika empat orang yang telah daftar sebagai cakades itu, antara lain Rahmat Gunawan alias Paray, H. Ujang Nerun yang merupakan calon petahana, Asep Sodikin, dan satu lagi atas nama Bunyamin.

”Ada empat calon sesuai yang mendaftarkan diri ke panitia, dan mereka pun menyerahkan berkas persyaratan pencalonannya ke panitia semua,” kata Afdol saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (11/3) kemarin.

Menurut Afdol, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas keempat balon kades. Hal itu dilakukan untuk memastikan keempatnya lolos atau tidak sebagai cakades.

”Ya sesuai jadwal penetapan calon dan pengundian nomor urut akan dilakukan tanggal 20 Maret, tapi dari hasil pengecekan sampai hari ini berkas mereka tak ada kendala dan kemungkinan lolos semua,” tutupnya.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi menyebut, hanya ada dua calon saja yang mendaftar di Pilkades Cikarangkota. Masing-masing, Rahmat Gunawan alias Paray dan Ujang Nerun. Sedangkan untuk dua lainnya Asep Sodikin, dan satu lagi Bunyamin tidak terdaftar.(mhf)

Related Articles

Back to top button