Politik

Pembenahan Banjir Ditarget 2021

Banjir
TEROBOS BANJIR: Sejumlah warga menebeng truk saat menerobos banjir yang merendam Jalan Raya Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (25/2) lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – DPRD Kota Bekasi menargetkan pembenahan drainase yang menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Bekasi rampung 2021. Karena, peraturan daerah mengenai hal tersebut tengah dibahas.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengatakan, bahwa persoalan drainase dalam penanganan banjir menjadi skala prioritas.

”Untuk penanganan banjir sudah ada bahasan di tingkat komisi. Sekarang, sedang digodok pansus V soal Raperda drainase,” katanya, Kamis (12/3).

Menurut dia, program untuk pembenahan banjir itu tidak akan bisa direalisasikan pada tahun tahun ini. ”Terkait drainase ssudah sangat mendesak, target tahun 2021,” ujarnya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan juga menilai bahwa pembenahan drainase di wilayah setempat belum dapat dilakukan tahun ini. Karena Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 sudah dibahas pada 2019 lalu.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD dua periode ini menjelaskan, berdasarkan pengalamannya RKPD tersebut diverifikasi Pemprov Jabar pada Januari-Februari.

”Jadi karena sudah keburu banjir di bulan Februari kemarin, saya sangsi juga (pembenahan drainase dilakukan tahun ini). Karena saat ini belum ada proses lelang. Jadi memang karena menunggu proses lelang dulu. Setelah ada proses lelang dan ada pengumuman pemenang barulah dikerjakan,” jelasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button