Cikarang

Polres Terjunkan 960 Personel

Pengamanan Pilkades Serentak

Radarbekasi.id – Sebanyak 960 personel Polres Metro Bekasi diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 di 16 Desa, Kabupaten Bekasi.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Muryono mengatakan, ratusan personel ini akan disebar ke 16 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak 2020. Mereka bertugas untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades.

”Pengamanan ini sudah kita lakukan sejak 25 Januari lalu, khususnya pada saat proses pendaftaran bakal calon. Dan itu belum termasuk dari personel TNI,” kata Muryono ditemui di lokasi eksekusi lahan Depo LRT, Kampung Jati Terbit, Kelurahan Jatimulya, Kamis (12/3).

Menurutnya, pengerahan personel ini dilakukan sesuai tahapan mulai dari pendaftaran calon, penetapan nomor urut, kampanye hingga tahap akhir Pilkades serentak 2020.

”Jadi, untuk pertahapan kita siapkan per Desa itu 60 personel, belum dari unsur keamanan lainnya baik TNI dan petugas satpol PP, serta keamanan tiap-tiap wilayah,” ujarnya.

”Dan kita pun bakal minta bantuan juga dari Polda Metro jaya, kurang lebih kita minta lima kompi atau sekitar 500 personel,” pungkasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button