Politik

Gelora Fokus Pembentukan PAC

Gelora
KOMPAK: Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Nur Kholis (kedua kanan) berfoto bersama dengan pengurus partainya. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi menargetkan pembentukan kepengurusan di tingkat ranting (desa) bisa rampung pada tahun 2020 ini. Karena, sampai saat ini pembentukan kepengurusan di 180 desa di Kabupaten Bekasi belum bisa 100 persen dilakukan.

Ketua DPD Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Kholis mengatakan, pihaknya sedang melakukan rapat di setiap dapil untuk melakukan pembentukan Pengurusan Anak Cabang (PAC) di tingkat desa.

”Di tahun ini kita (DPD Gelora Kabupaten Bekasi) mau fokus ke internal dulu, yang pertama pembentukan struktur PAC sampai dengan 100 persen. Kita sedang melakukan rapat per dapil sekaligus pembentukan PAC untuk di ranting-ranting,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, Minggu (15/3).

Dirinya mengharapkan para pemuda bisa ikut masuk ke dalam partai yang dia pimpin ini. Karena, masing-masing ranting minimal lima orang dengan struktur ketua, sekretaris, bendahara, dan beberapa bidang.

”Sementara kita fokuskan kepada para pemuda. Tapi tidak menutup kemungkinan ada yang tua juga. Karena kita juga tidak bisa membatasi untuk tingkat PAC,” ungkapnya.

Pembentukan kepengurusan di 180 desa ini ditargetkan bisa rampung sampai dengan bulan ramadan tahun ini selesai. Jika tak sesuai target, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali.

”Intinya tahun ini kita fokus pembenahan struktur sampai tingkat PAC. Dan pembekalan-pembekalan untuk di tahun ini,” bebernya.

Dia melanjutkan, sebagai partai baru memang ada beberapa kendala yang terjadi pada pembentukan kepengurusan di tingkat desa. ”Mungkin karena ini partai baru bagaimana menerangkan visi misi lima besar dunia itu agak sedikit sulit. Jadi ada beberapa yang belum bisa ditangkap. Ia itu menjadi sedikit kesulitan,” tuturnya.

Namun Kholis yakin, jika PAC sudah terbentuk di seluruh desa maka pihaknya akan memberikan pembekalan kepada para pengurus dengan melaksanakan workshop Akademi Manusia Indonesia.

”Itu workshop untuk pembekalan kepada kader-kader bagaimana menuju kekuatan lima besar dunia,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button