Olahraga

Porserosi Siapkan Dua Nomor Baru

Porserosi
BERMAIN SKATEBOARD: Sejumlah remaja ketika unjuk kebolehan bermain skateboard disela kejuaraan nasional (Kejurnas) Porserosi Piala Wali Kota Bekasi 2020, di halaman GOR Basket, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bekasi mulai mempersiapkan dua nomor baru yakni freestyle dan skateboard. Pasalnya dua nomor itu juga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 nanti.

Kepastian dipertandingkannya dua nomor itu sudah disepakati pengurus cabang (Pengcab) Porserosi tingkat Jawa Barat di awal tahun 2020 lalu.

”Menyusul kesepakatan itu, akhirnya Pengda (pengurus daerah) Porserosi Jawa Barat menyepakati. Bahwa untuk porda nanti dua nomor baru yakni freestyle dan skateboard dipertandingkan,” ujar Ketua Porserosi Kota Bekasi, Ubaidillah ketika ditemui Radar Bekasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (17/3).

Ubai–sapaan akrabnya–memastikan sejumlah atlet sudah dipersiapkan untuk mengisi dua nomor baru tersebut.

”Kejurnas Piala Wali Kota Bekasi 14- 15 Maret 2020, kami mempertandingkan skateboard, untuk menguji kemampuan alet yang ada di Kota Bekasi. Kalau untuk freestyle kita sudah mengantongi atletnya,” jelasnya.

Untuk atlet skateboard lanjut Ubai, Kota Bekasi memiliki banyak atlet. Hal itu dilihat, dari pekembangan sejumlah klub atau komunitas skateboard di Kota Bekasi.

”Untuk di Kota Bekasi, atlet yang kita sasar yang ada di komunitas. Sejauh ini meski masih komunitas, tatapi perkembangannya memang terlihat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, jika regulasi skateboard sudah dikeluarkan, pengcab akan mempersiapkan sarana dan prasarana. Sekaligus, melakukan uji coba atlet yang sudah dipilih.

”Kita akan terus mematangkan persiapan nomor ini. Karena bicara peluang kita memiliki peluang besar,” tukasnya. (dan)

Tags
Close