Cikarang

PPUIN Siap Bantu Pemerintah Hadapi Corona

Radarbekasi.id – Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN) siap ikut ambil bagian bersama Pemerintah Indonesia memerangi virus Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah wilayah tanah air. Termasuk di wilayah Kota Bekasi yang merupakan basecamp dari perkumpulan para ahli pengobatan tradisional ini.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PPUIN, Ir H Ki Bayu Jagatnata mengakui, wujud dari keikutsertaan organisasinya dalam melakukan upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19, yakni dengan menyiapkan ramuan khusus ke masyarakat agar terhindar dari wabah virus yang lagi berkembang di Tanah Air tersebut.

“Ramuan ini merupakan racikan kami sendiri, dan memiliki fungsi meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Dan rencananya, kita akan bagikan ramuan itu gratis kepada masyarakat secara door to door ke rumahnya,” ujar Ki Bayu kepada Radar Bekasi, Jumat (20/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan dari PPUIN ini nantinya juga akan berkolaborasi dengan GP Jamu Jawa Barat. Rencananya akan mulai dilaksanakan di Masjid-masjid di wilayah Kota Bekasi. “Saat ini, kita masih menyiapkan segala sesuatunya untuk acara tersebut, intinya dalam waktu dekat ini kita laksanakan,” ungkapnya.

Lanjut Ki Bayu, pihaknya saat ini telah mengimbau juga kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPUIN se-Indonesia, agar memasang spanduk terkait informasi tentang Covid-19 yang isinya itu terkait, penjelasan, penularan, pencegahan, dan juga etika atau cara-cara hidup sehat.
“Jadi, kita juga ajarkan di dalam spanduk itu soal apa itu virus Covid-19 dan juga bagaimana etika hidup sehat, seperti cara kita batuk dan bersin, termasuk cara cuci tangan yang benar,” jelasnya.

Dia berharap, imbauan yang disampaikan pihaknya ini bisa dilakukan oleh anggota Paricara Usada. Sehingga dengan pemasangan spanduk di sekitar tempat tinggalnya dapat berikan informasi yang cepat dalam upaya mengedukasi masyarakat, khususnya mereka yang kurang paham teknologi. (mhf)

Related Articles

Back to top button