Cikarang

Mundur Gegara Ditinggal Pendukung

Radarbekasi.id – Satu bakal calon (balon) kepala desa (kades) mengundurkan diri dari pelaksaaan Pilkades Telajung. Hal ini disebut karena yang bersangkutan tak punya pendukung.

Ketua Panitia Pilkades Telajung, Agustian mengatakan, balon kades bernama Nemin yang merupakan pedagang sayuran keliling ini mundur tiga hari sebelum penetapan dan pengundian nomor urut calon.

“Jadi, yang bersangkutan mengakui tak punya dukungan lagi. Kata dia, orang yang tadinya dukung sudah nggak mau lagi dukung. Dan itu saya tanyain langsung,” katanya.

Menurut Agustian, hal ini dapat dilihat ketika pihaknya mengundang balon kades untuk hadir bersama dua orang perwakilan tim.

“Dalam undangan itu, dia saja yang tak hadir. Dan tiba-tiba, pas acara selesai dia datang untuk ajukan diri mundur dari pencalonan, serta tarik semua berkas-berkasnya di panitia. Kita sempat kaget juga, nah di situ dia cerita apa yang dialaminya. Dan sampai untuk cari dua orang datang ke undangan kami kesulitan dia,” jelasnya.

Dia tidak dapat menghalangi permintaan balon kades tersebut untuk mundur. “Ya inikan hak dia, dan kita tak bisa halangi sehingga kita dari panitia pun akhirnya menyetujui hal itu dan mengembalikan berkas-berkasnya,” urainya. (mhf)

Related Articles

Back to top button