Bisnis

Triwulan 1 2020, Telkom Witel Bekasi Salurkan Pinjaman Modal Usaha Rp 1,3 Miliar Lebih

FOTO BERSAMA: Asisten CDC Telkom Bekasi Nuridin (kiri), foto bersama dengan UMKM mitra binaan penerima pinjaman modal usaha di kantor Telkom Witel Bekasi. Foto: Telkom Witel Bekasi.

RADARBEKASI, BEKASI – Telkom Witel Bekasi menyalurkan pinjaman modal usaha periode Triwulan I 2020 bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan di wilayah setempat.

“Total pinjaman periode Triwulan I 2020 yang kami salurkan sebesar Rp 1.350.000.000,” terang Asisten Community Development Center (CDC) Telkom Bekasi Nuridin, kepada Radar Bekasi, Senin (23/3).

Rinciannya, pinjaman modal usaha sebesar Rp 660 juta untuk 13 UMKM mitra binaan di Kota Bekasi dan Rp 690 juta untuk 12 UMKM mitra binaan di Kabupaten Bekasi. Penerima pinjaman berasal dari berbagai sektor usaha seperti industri, perdagangan, dan jasa.

Nuridin menjelaskan, penyaluran pinjaman modal usaha kali ini dilakukan secara bertahap kepada UMKM mitraan binaan serta tak melibatkan perwakilan dari pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi. Alasannya, untuk menghindari keramaian sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, yang tengah merebak belakangan ini.

“Kami salurkan bertahap langsung ke UMKM mitrab binaan. Pada tahap pertama Rabu (18/3) siang, kemudian tahap kedua Jumat (20/3) pagi dan siang, dan hari ini terakhir Senin (23/3) pagi. Setiap tahap tak lebih dari 5 orang,” tuturnya.

TERIMA PENGHARGAAN: : Asisten CDC Telkom Bekasi Nuridin, saat menerima penghargaan Best Collection Witel Cluster B untuk Telkom Witel Bekasi di Bandung. Foto: Telkom Witel Bekasi.

Nuridin menambahkan, Telkom Witel Bekasi pada 2019 berhasil meraih penghargaan Best Collection Witel Cluster B. Capaian ini berkat tingginya tingkat kepatuhan UMKM mitra binaan dalam mengembalikan modal pinjaman usaha. (oke)

Tags
Close