Cikarang

Ketua RW Inisiasi Dicek Kesehatan Warga

CEK SUHU TUBUH : Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) mengecek suhu tubuh warga yang akan masuk ke Perumahan Villa Bekasi Indah 1, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (23/3). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), pengurus RW di lingkungan Perumahan Villa Bekasi Indah 1, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, melakukan pengecekan kesehatan kepada warga  sekitar, Senin (23/3).

Hal ini menyusul adanya sebanyak 40 Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 10 diantara-nya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saat dilakukan pengecekan kesehatan warga, terdata ada 1.200 Kartu Keluarga (KK) dari 17 RT yang tinggal di wilayah tersebut.

“Ini kami lakukan sebagai antisipasi atau proteksi untuk warga supaya terhindar dari Covid-19. Apalagi sudah ada warga kami yang meninggal karena terserang virus corona, yakni pegawai Telkom dan istri serta anak-nya dinyatakan positif juga,” ujar Ketua RW 12, Desa Mangunjaya, Preharyanto, kemarin.

Ia berharap, tidak ada lagi warganya terkena virus corona, seperti yang sudah dialami 40 warga yang dinyatakan ODP paska pemakaman pegawai Telkom.

“Alhamdulillah, sekarang sudah sehat dan 10 orang dinyatakan negatif, sementara yang lain masih dalam proses dirawat dan berjuang untuk dapat sehat kembali,” terang Preharyanto.

Lanjutnya, pengecekan kesehatan ini merupakan inisiatif dari dirinya (RW,Red) dan warga juga memberikan apresiasi.

Adapun pengecekan kesehatan tersebut dilakukan mulai dari pintu keluar masuk perumahan menjadi satu. Yang terdiri dari dua pintu yang ada.

Selain pengecekan, tambah Preharyanto, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara swadaya dan pake kas RW. Penyemprotan sudah dilakukan dua minggu lalu, oleh warga dibantu dengan PMI Kabupaten Bekasi,” ucapnya. (and) 

Related Articles

Back to top button