Cikarang

Bupati Bekasi Turun dalam Penyemprotan Disinfektan


PANTAU ARMADA : Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (kanan) didampingi Babinsa dari TNI memantau armada pemadam kebakaran sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Cibitung Kabupaten Bekasi, Selasa (25/3).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi turun langsung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah peneybaran virus Corona (Covid-19).

Sekadar diketahui, penyemprotan dilakukan disepanjang jalan perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang. Penyemprotan tersebut menggunakan tujuh armada mobil pemadam kebakaran.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan yang kami lakukan dalam menanggulangi wabah Covid-19 agar tidak meluas, khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Dalam proses penyemprotan disinfektan ini, diterjunkan puluhan petugas gabungan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, didampingi TNI dan Kepolisian, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekas.

“Untuk daerah yang sudah terpapar, kami terus melakukan pengawasan intensif, dan mengerahkan segenap kemampuan seluruh komponen yang dimiliki,” terang Eka.

Melihat angka penyebaran-nya yang cukup tinggi, Pemkab Bekasi juga melakukan penyemportan disejumlah titik keramaian lain-nya. Seperti Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, dan Terminal Cikarang.

“Kami lakukan terus menerus penyemprotan disinfektan disetiap wilayah. Misalnya pusat keramaian, seperti pasar, statsiun, dan sekolah-sekolah akan dilakukan penyemprotan,” beber Eka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri menyampaikan, cairan disinfektan disediakan oleh Dinas Kesehatan untuk langsung dimasukkan dalam tangki mobil Damkar.

“Kami juga sudah mengirim disinfektan untuk disemprotkan melalui mobil pemadam kebakaran ke Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambang Sari, dan Desa Mekar Sari Kecamatan Tambun Selatan serta Kecamatan Cikarang Utara,” tandas Hasan. (and/adv)

Close