Politik

Musda KNPI Diundur

RAPIMDA : Sejumlah perwakilan OKP yang ada di Kota Bekasi, saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI di Aula Islam Centre, Jalan Ahmad Yani, kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (19/2) lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penyelanggaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi ditunda. Hal itu menyusul penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bekasi.

Walaupun, jika mengacu pada hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Aula Islam Centre, Jalan Ahmad Yani, pada Kamis (19/2) lalu, Musda mesti rampung pada akhir Maret 2020 ini.

Ketua Musda KNPI terpilih, Aritha Taringgan menyatakan, sejumlah tahapan menuju Musda 2020 sudah diselesaikan.  Belum lama ini, kata dia, KNPI sudah helat Rapimda disusul dengan pemilihan ketua pelaksana musda di pertengahan Maret 2020 lalu.

“Iya, tahapan awal memang sudah dijalankan. Untuk laporan ketua musda pun sudah disampaikan pada Jawa Barat,” ujar pria yang akrab disapa Castro ini kepada Radar Bekasi, Kamis (26/3).

Dia menyatakan, Musda dipastikan diundur karena mengacu pada surat edaran dari Jawa Barat akan kehawatiran mewabahnya virus Corona atau covid -19.

“Kalau merujuk pada hasil rapim, memang harus selesai di akhir bulan ini. Tetapi, kita mengikuti anjuran dan arahan dari Jawa Barat. Sementara, kita tangguhkan untuk jadwal musda. Waktunya sendiri, belum kita jadwalkan kembali,” bebernya.

Dia menjelaskan, untuk tahapan lain menjelang Musda KNPI Kota Bekasi memang terputus. Pasalnya, tidak lama selesai terpilihnya ketua pelaksana, tidak lama berselang ada permasalahan nasional yang perlu disikapi semua stakeholder di Kota Bekasi.

“Kita tahu bersama juga, kalau saat ini Kota Bekasi masuk pada zona merah penyebaran covid -19, jadi kita sepakat untuk melakukan pengunduran jadwal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kastro menjelaskan, dalam Rapimda yang dihadiri 103 perwakilan OKP yang ada di bawah naungan KNPI dengan usulan lokasi di Hotel Horison atau di Hotel Graha Bintang.

“Terkait adanya pengunduran dan tidak adanya pembahasan lanjutan persiapan musda, sudah disampaikan pada Jawa Barat dan Ketua KNPI Kota Bekasi, Beny Surya. Kita tinggal menunggu arahan dari Jawa Barat saja, itu juga yang menjadi amanat ketua KNPI,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris AMS Kota Bekasi Aris Suheri mengaku memaklumi penundaan pelaksanaan Musda KNPI. Apalagi, dengan pertimbangan kemanusiaan dan keselamatan.

“Dengan pertimbangan itu, Musda ditunda sampai dengan  batas waktu yang belum bisa ditentukan. Dan informasinya sudah kami terima,” singkatnya. (dan)

Related Articles

Back to top button