Cikarang

Polres Bagikan Bantuan Beras dari Presiden


TERIMA BANTUAN: Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Ferri Sandhi Sitompul (tengah) saat menerima bantuan beras yang berasa dari Presiden Joko Widodo di Mapolres Metro Bekasi, untuk dibagikan ke masyarakat, Kamis (26/3).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi menerima 1.000 paket sembako berupa beras dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dibagikan ke masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, bantuan logistik beras dari Presiden itu diterima langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya disetiap wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Setelah diterima, langsung kami distribusikan ke warga yang berhak menerima melalui tiga pilar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Bekasi,” ujar Hendra, Kamis (26/3).

Ditambahkan-nya, untuk pendistribusian bantuan beras tersebut, pihaknya lebih bmengutamakan warga miskin yang berada di perkampungan kumuh dan tersebar di 23 kecamatan.

“1.000 paket beras ini kami distribusikan kepada 1.000 Kepala Keluarga (KK) yang benar-benar membutuhkan. Dan Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” tuturnya.

Lanjut Hendra, bantuan paket sembako beras seberat lima kilogram itu diberikan demi memberi kepastian kepada warga atas terpenuhi-nya hak dasar usai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar masyarakat berdiam diri di rumah.

Work from home dan berdiam diri di rumah saja untuk mengisolasi diri ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Saat melakukan pendistribusian bantuan tersebut, Hendra menjelaskan, pihaknya juga sekaligus menyosialisasikan imbauan berdiam diri di rumah jika tidak memiliki kepentingan serta menjaga jarak saat melakukan aktifitas.

“Dengan diam di rumah, akan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, sekaligus menjaga keselamatan masyarakat,” ucap Hendra. (pra)

Tags
Close