Cikarang

Pencurian Spion Mobil Marak di Tambelang


TANPA SPION: Sebuah mobil tanpa kaca spion karena dicuri terparkir di rumah warga yang berada di Kampung Pakuning, Desa Sukarahayu, Kabuoaten Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pencurian kaca spion mobil mulai marak di wilayah Tambelang, salah satunya di Kampung Pakuning Rt 02/01, Desa Sukarahayu, Jumat (27/3) lalu.

Dimana kaca spion sebuah mobil Toyota Rush yang sedang terparkir di depan rumah hilang. Diduga kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 01:00 hingga pukul 03:00 WIB.

Pemilik mobil, Anjas mengatakan, kejadian itu tidak diketahui secara pasti sekitar pukul berapa. Hanya saja dirinya memastikan, pada pukul 00:00 malam spion mobil milik-nya masih ada. Sebab, pada saat itu disekitaran rumah-nya masih ada orang. Namun pada pagi hari-nya saat orang tuanya mau berangkat kerja, kaca spion mobil sudah tidak ada (hilang).

“Saya tidak tahu secara pasti kapan kejadian-nya, yang pasti, sekitar pukul 12 malam masih ada. Saya tahu udah pagi-nya ketika mobil mau dibawa kerja, eh spion-nya sudah hilang,”  beber Anjas, Minggu (29/3).

Menurutnya, saat kejadian tidak ada orang yang melihat sama sekali, sehingga pelaku pencurian sulit dilacak. Hanya saja dia menduga, pelaku pencurian kaca spion mobil-nya ini dilakukan dengan cara mematahkan. Hal tersebut terlihat dari bekas kaca spion mobil.

“Harga kaca spion itu sekitar Rp 1 jut –  Rp 1.800 ribu. Kemungkinan pelaku mengambil-nya dengan cara dipatahin, sebab masih ada bekasnya,” tutur Anjas.

Kendati demikian, dia mengaku belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. “Saya belum membuat laporan mengenai kejadian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambelang, AKP Shodirin, tidak merespon saat Radar Bekasi berusaha untuk meminta komentar adanya kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Tambelang itu. (pra)

Close