Cikarang

Setiamekar Semprot Disinfektan

Radarbekasi.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Setiamekar gencar melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik dan sarana umum. Tak terkecuali, kantor Desa Setiamekar, pada Selasa (31/3).

Sekretaris Desa (Sekdes), Jahidin mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihaknya bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Ini sudah kita lakukan secara rutin sejak beberapa waktu yang lalu, jadi bukan kali ini saja. Dan untuk lokasi yang kita sasar itu, ruang publik dan sarana umum, termasuk di Kantor Desa Setiamekar,” ujar Jahidin saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (31/3).

Dia menyebut, beberapa titik lain yang disasar dalam kegiatan ini antara lain, tempat ibadah, sekolah, jalan raya, pemukiman warga, dan jalan raya di wilayah Setiamekar, serta sarana umum lainnya.

“Kita laksanakan kegiatan dengan melibatkan semua unsur di Desa Setiamekar, baik aparat Desa, pengurus RT/RW, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat,” kata pria yang ditunjuk jadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Setiamekar ini.

Dia menegaskan, kegiatan yang dilakukan ini pun merupakan upaya menindaklanjuti surat edaran dari Kemendes PDTT untuk mencegah penyebaran virus Corono atau Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Kita anggarkan kegiatan ini dengan dana desa namun karena memang belum turun, sementara kita pakai dana talangan dari donatur dulu nanti kita rembes kalau anggaran turun. Adapun untuk di lingkungan RT/RW gunakan dana swadaya dari wilayahnya” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini Kepala Desa (Kades) Setiamekar, H Suryadi juga ikut turun langsung ke lapangan bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Desa Setiamekar. Dia memastikan, kegiatan di wilayahnya akan terus dilaksanakan secara rutin sehingga dapat putuskan rantai penyebaran virus Corona. (mhf)

Related Articles

Back to top button