BekasiMetropolis

Tiga Titik Pipa Rawan Bocor

Ancam Pasokan Air Ribuan Pelanggan

TERGENANG: Pekerja terlihat memperbaiki pipa PDAM yang bocor di Jalan KH.Noer Ali, Bekasi Selatan, Kamis (2/4). Kondisi itu membuat kemacetan dan semburan air menggenangi area jalan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga titik pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi (TB) di Jalan KH Noer Ali sisi Utara rawan bocor. Hal ini disebabkan karena tonase kendaraan besar masih kerap melintas, sehingga merusak pipa yang tertanam dibawah ruas jalan.

Salah satunya, tepat di depan Rumah Sakit Budi Lestari, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pantauan Radar Bekasi, laju kendaraan dari arah Jakarta menuju Kota Bekasi tersendat lantaran sedang dilaksanakan perbaikan pipa.

Akibat perbaikan pipa tersebut, separuh badan jalan di tutup. Sejumlah pekerja nampak masih melakukan perbaikan. Badan jalan disekitarnya juga nampak basah akibat semburan air.  Diketahui, dititik ini pipa PDAM TB memang kerap bocor.

“Iya seharusnya jalan itu sudah tidak boleh dilalui oleh kendaraan dengan tonase besar, tapi masih banyak yang melintas,” ungkap Humas PDAM TB, Ahmad Fauzi, Kamis (2/4).

Hal itu menyebabkan pelayanan distribusi air terganggu terutama untuk pelanggan di wilayah cabang Rawa Tembaga. Total ada 14 ribu pelanggan diwilayah tersebut, selain titik ini, dua titik lainnya adalah di depan perumahan BSK, dan di depan rumah makan Ayam Suharti.

Dijelaskan, pihaknya sudah memperhatikan aspek teknis dalam pemasangan pipa. Biaya perawatan pipa diakui bertambah lantaran pipa sering bocor.

“Kita pastinya sudah menjalankan spek teknis dalam memasang pipa yang dimaksud. Perawatan iya (lebih besar) pastinya terlebih kebocoran akan tinggi,” lanjut Fauzi.

Hingga sekira pukul 15.00 perbaikan pipa masih berlangsung. Diketahui, Dinas Perhubungan (Dishub) sudah melakukan upaya untuk membatasi truk bertonase tinggi tidak melintas, diantaranya dengan memasang portal pembatas akses masuk Jalan KH Noer Ali. (sur)

Related Articles

Back to top button