Politik

Ajak Warga Lawan Corona

BERBAGI : Ketua PK Tarumajaya, Ade Sukron Hanas (kiri), sedang menyerahkan vitamin kepada warga Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Tarumajaya mengajak warga di kecamatan setempat untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Corona (Covid-1). Kemarin, Minggu (5/4), mereka melakukan penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin, alat pelindung diri (APD) dan logistik kepada warga Kampung Bogor dan sejumlah perumahaan di Desa Setiaasih.

Ketua PK Golkar Tarumajaya, Ade Sukron Hanas mengatakan, sejauh ini sudah ada dua warga Tarumajaya yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Keduanya sudah dirujuk ke rumah sakit atlet. Sehingga pihaknya tergerak untuk melakukan kegiatan sosial untuk menangani penyebaran virus Corona.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan, pemberian vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD). Termasuk memberikan logistik bagi warga yang dikarantina mandiri,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi.

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini seluruh elemen masyarakat memiliki peran memberantas penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan terus mengikuti arahan dari pemerintah dalam menangani wabah virus ini.

Hal tersebut pun dilakukan warga Desa Setia Asih. Mereka melakukan karantina mandiri dan membatasi aktivitas luar rumah. “Prinsipnya penanganan wabah ini perlu peran serta semua elemen,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang juga anggota Tim Formatur DPD Golkar Kabupaten Bekasi ini menyarankan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa pro aktif apabila ada laporan dari warga. Walaupun sebenarnya sudah ada satgas yang berfungsi sebagai alur informasi dan bantuan.

“Pemerintah bisa pro aktif bila ada laporan warga. Lebih mudahnya dibuat standar operasional prosedur (SOP),” ucapnya.(pra)

Close