BekasiBerita Utama

Ajukan PSBB, Kota Bekasi Matangkan Persiapan

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi juga akhirnya mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. Hanya saja, kota ini terus melakukan persiapan matang menuju pelaksanaan PSBB.

Siang ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi telah melakukan rapat, membahas berbagai hal mulai dari penanganan pencegahan Covid-19 hingga jaring sosial yang harus disiapkan jika dilaksanakan PSBB.

“Memang dalam teleconference kemarin kita meminta setelah Kota Depok, meminta diadakannya PSBB. Tapi itu butuh tahapan,” ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (8/4/2020).

Beberapa aspek yang harus disiapkan, sambung Wali Kota, yakni dapur umum, bantuan pangan, termasuk stimulus modal bagi pelaku UMKM.

Persiapan ditarget rampung dalam dua hari mendatang, tidak hanya meminta warga untuk diam di rumah.

Dalam teleconference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disampaikan bahwa atas arahan Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin, kota-kota satelit seperti Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok harus segera mengikuti Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

“Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini clear kita lakukan, karena kita peningkatannya sekarang makin (naik). Yang meninggal terus setiap jam itu ada,” tandasnya. (sur)

Related Articles

Back to top button