Cikarang

Pemda Diminta Memberi Kategori yang Berhak Mendapat Bantuan

RADARBEKASI.ID- DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan kejelasan perihal bantuan yang akan didistribusikan ke masyarakat. Artinya, harus ada kategori siapa (masyarakat) yang berhak mendapat bantuan tersebut.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM beranggapan, dalam persoalan virus Corona (Covid-19) ini, bantuan yang akan diberikan pemerintah untuk masyarakat masih belum profesional. Dimana bantuan itu akan dibagi rata ke setiap desa, tanpa ada kejelasan siapa yang berhak mendapatkan itu.

“Ini kurang profesional, karena desa dibagi rata, kemudian yang mendapat bantuan ini masyarakat seperti apa. Enggak jelas juga,” ujarnya saat dimintai tanggapan perihal bantuan, Kamis (09/04).

Mantan Ketua Koni Kabupaten Bekasi ini menilai, hal tersebut bisa membuat kekisruhan di masyarakat, mengingat tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut.

Dirinya memaparkan, misalkan di satu desa jumlah masyarakatnya ada empat ribu Kepala Keluarga. Lalu yang dapat bantuan seumpama hanya 320 Kepala Keluarga, coba bayangkan masyarakat yang tidak dapat reaksinya seperti apa.

“Menurut saya ini rawan juga, akan jadi masalah nantinya, karena katagorinya seperti apa, enggak jelas. Kalau kondisi seperti ini masyarakat sensitif, apa lagi yang berkaitan dengan perut,” tuturnya.

“Saran saya katagori pembagian bantuan itu harus jelas, jangan main bagi-bagi saja,” sambungnya. (pra).

Close