Politik

PDIP Bakal Sanksi Kader yang Bertindak Sektarian

BERIKAN BANTUAN : Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan saat menyerahkan bantuan sembako kepada ratusan tokoh agama di Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan mengancam pemecatan bagi kader atau anggota dewan dari partai tersebut yang melakukan tindakan sektarian (kelompok). Terlebih dalam menggelontorkan bantuan sosial selama wabah virus Corona (Covid-19).

Dikatakan Sukur, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai agar bersatu melawan Virus Corona di Indonesia.

“Selain itu, Megawati juga menekankan kadernya agar membantu masyarakat tanpa melihat latar belakang agama, suku, ras dan warna politik. Ibu Mega menginstruksikan seluruh kader PDIP terjun ke masyarakat selama wabah Corona berlangsung. Beri bantuan tanpa melihat warna dan kelompok masyarakat, baik itu agama, kesukuan atau pilihan politik pada saat pemilu lalu,” ucap Sukur dihadapan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi dan Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Sabtu (11/4).

“Saat mengucurkan bantuan, tidak boleh pilih-pilih, jika ketahuan ada anggota dewan asal PDIP yang melakukan itu, maka atas perintah Ibu Mega pecat kader tersebut,” tegasnya.

Sejak instruksi tersebut, diakui Sukur, seluruh elemen partainya melakukan kerja sosial kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kita sebagai pelaksana partai hanya bisa menjalankannya. Saya sendiri tidak memiliki hak politik, karena semua sudah diserahkan kepada partai. Tapi selama ini, pilihan dan sikap partai sangat mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Jadi, kata dia, saat wabah Covid-19, semua kader melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah dan memberikan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak,” katanya. (dan)

Related Articles

Back to top button