Politik

F-PAN Pantau Penerangan Jelang PSBB

PERBAIKAN PJU : Persiapan PSBB petugas dari DBMSDA Kota Bekasi tengah memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak, Selasa (14/4). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Bekasi memantau penerangan jalan jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menyatakan, kesiapan di tengah masyarakat mencakup penerangan dan kelengkapan umum lainnya.

“Saya fokus melihat penerangan, bahkan sekarang bersama tim PJU (penerangan jalan umum) saya  mengontrol lampu yang mati dalam rangka pengamanan dan persiapan PSBB,” katanya saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (14/4).

Dia menjelaskan, beberapa lampu PJU yang tidak berfungsi di wilayah perumahan Pejuang Jaya, Lingkungan RW 008, 011 dan 013 perumahan pejuang jaya dibenahi.

“Penerangan tidak kalah pentingnya dari penyemprotan disinfektan. Karena Penerangan lampu pada malam hari bisa memastikan menjaga keamanan, saat PSBB berlangsung,” tukasnya.

Diketahui, Kota Bekasi menjadi salah satu dari lima wilayah di Jawa Barat yang akan menerapkan PSBB.

Sosialisasi PSBB telah dilakukan Pemkot Bekasi selama dua hari. Dan sejumlah hal telah dipersiapkan. Mulai dari segi pengamanan jalur jalan, hingga lalulintas di seluruh titik di Kota Bekasi.  Selain  itu, Pemkot Bekasi juga menyiapkan anggaran untuk bantuan sosial yang akan diberikan ke 130 ribu kepala keluarga.(dan)

Related Articles

Back to top button