Cikarang

FIFGROUP Cikarang Salurkan 200 Paket Sembako

FIF
FOTO BERSAMA: Kepala Cabang FIFGROUP Cikarang, Aldicel Yastrilova (kedua dari kiri), foto bersama dengan sejumlah warga penerima bantuan paket sembako. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Cikarang menyalurkan 200 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Kepala Cabang FIFGROUP Cikarang, Aldicel Yastrilova menyampaikan, bahwa FIFGROUP menyalurkan 200 paket sembako. Jumlah tersebut terdiri dari 100 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP. Serta 100 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Paket sembako kepada masyarakat disalurkan melalui pengurus RT 002 RW 006 Kampung Tegal Gede, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (13/4). Adapun paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, dan roti kaleng.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,” ungkap Aldicel, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4).

Lebih lanjut dikatakan Aldicel, pihaknya menyadari bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang.

“Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” tukasnya.

Sementara, Ketua RT 002 RW 006 Kampung Tegal Gede, Desa Mekar Mukti, Madi menyampaikan, terima kasih kepada FIFGROUP atas kepeduliannya membantu masyarakat yang berada di sekitar area kantor.

“Saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus RT untuk teknis pendistribusian paket sembako tersebut.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” katanya.

Sedangkan, CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengungkapkan, bantuan paket sembako disalurkan kepada masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Ia menyatakan, FIFGROUP sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu 11 Maret 2020 lalu, Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono. (oke/pms)

Related Articles

Back to top button