Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Bantu APD untuk Tenaga Medis

SALURKAN BANTUAN : Salah seorang kader DPC Partai Gerindra Kota Beaksi menyerahkan APD ke pihak Puskesmas Jatiasih, Rabu (15/4). IST/RADAR BEKASI
SALURKAN BANTUAN : Salah seorang kader DPC Partai Gerindra Kota Beaksi menyerahkan APD ke pihak Puskesmas Jatiasih, Rabu (15/4). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Gerindra Kota Bekasi memprioritaskan penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah kecamatan yang masuk pada zona merah di Kota Bekasi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko menyatakan, penyaluran dilakukan menyusul masuknya bantuan APD dari DPP Gerindra belum lama ini.

“Partai Gerindra mendapatkan bantuan dari DPP untuk menyalurkan APD ke tiap- tiap dapil, di zona merah Kota Bekasi. Juga pada rumah sakit,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/4).

Dia mengatakan, APD tersebut diberikan ke anggota DPRD dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil). “Nanti dewan- dewan tersebut yang menyalurkan sesuai kebutuhan dan urgensinya di wilayahnya. Jadi diserahkan ke dewan masing- masing bekerja sama dengan kader dan PAC di wilayah mereka,” jelasnya.

Secara rinci, kata dia, APD tersebut diprioritaskan untuk diberikan pada warga lanjut usia (lansia). “Untuk usia lanjut kebanyakan sudah ada riwat penyakit sebelumnya dibanding yang usia muda. Jadi prioritas selain pada usia lanjut juga pada daerah- daerah zona merah yang banyak terindikasi penyebaran virus corona19,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19.

Dialin tempat Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Supandi membagikan 50 APD untuk Puskesmas Jatiasih dan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih pada Rabu (15/4).

“APD ini tentu dibutuhkan Puskesmas makanya kita berikan tadi untuk Puskesmas Jatiasih 20 APD dan 30 APD untuk Puskesmas Jatiluhur,” ungkap Supandi.

Dia menambahkan, petugas medis di puskesmas menjadi salah satu garda terdepan dalam menangani dan pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Makanya kami dari Partai Gerindra peduli dengan kelengkapan APD bagi tenaga medis di puskesmas. Setelah ini inshaAllah puskesmas yang lain juga kita support,” tandasnya. (dan)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin