Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Uji Kader Baru

ILUSTRASI : Konsolidasi kader DPC PDIP Kota Bekasi di Sekretariat PDIP, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur Februari 2020 lalu. IST/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Konsolidasi kader DPC PDIP Kota Bekasi di Sekretariat PDIP, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur Februari 2020 lalu. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi nampaknya terus mematangkan kader baru hasil perekrutan belum lama ini. Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisal menyatakan, kader baru telah diterjunkan langsung membantu masyarakat saat mewabahnya virus Corona di Kota Bekasi.

“Kami selalu siap, termasuk kader baru. Semua kader baru sudah diterjunkan untuk membantu masyarakat. Pada kader baru, semuanya tetap solid dan seluruh masyarakat dimohon selalu menjaga kesehatan, sesuai standar kesehatan di masa Corona ini,” katanya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (15/4).

Dia menjelasankan, semula pihaknya berencana melakukan fit and proper test untuk kader baru pada Maret-April 2020.  Namun waktu pelaksanaannya ditunda.

“Semua tahapan program untuk kader baru, di-pending dulu. Semua saat ini fokus kita semua corona, termasuk kader baru,” tegasnya.

Dilain tempat, Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDIP Kota Bekasi Heri Purnomo mengatakan, para kader telah diterjunkan sejak akhir Februari 2020.

“Semua kader sudah ikuti intruksi, baik dari pusat maupun dari tingkat wilayah Kota Bekasi. Dari awal adanya virus, kader partai yang mendaftar sebagai  pengurus baru di 56 kelurahan 12 Kecamatan di Kota Bekasi, sudah diturunkan,” bebernya.

Total jumlah kader partai yang mendaftar sebagai calon ketua ranting sebanyak 504 untuk 56 kelurahan. Selain juga terdapat sebanyak 132 kader yang mendaftar menjadi ketua PAC di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

“Tujuan dari penerjunan di saat wabah, memang sebagai pengujian kesungguhan. Meskipun, tahapan yang disiapkan seperti tes tertulis dan tes and propertest tetap akan dijalankan setelah selesai masa wabah Covid-19. Karena ini adalah untuk mengetahui kapasitas pemahaman/pandangan dari para calon ketua, dalam hal kepemimpinan di tingkat kelurahan maupun ditingkat kecamatan, sebagai partai pelopor yang berideologi Pancasila,” bebernya.

Artinya kata dia, saat ini kader atau pengurus ranting yang baru terbentuk sudah melakukan kerja nyata untuk membantu masyarakat.(dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin