Politik

Gelora Helat Aksi Peduli Ojol

PEDULI OJOL : Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nurcholis (kiri) sedang memberikan makanan kepada salah satu pengemudi ojek daring atau ojek online dalam Aksi Peduli Ojol. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Gelora Kabupaten Bekasi melakukan aksi peduli ojek online atau ojek daring.  Hal itu dilakukan dalam upaya membantu masyarakat selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

Bendahara DPD Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Galih Fellandoe mengatakan, aksi ini dilakukan dengan memesan makanan kepada pengemudi ojo;l melalui aplikasi. Namun, makanan tersebut diberikan ke pengemudi yang mengantar.

 “Jadi peduli ojol itu, saat jam makan siang, kita pesan makanan tapi enggak kita ambil, justru kita kasih orang yang mengantar makanan itu. Termasuk uangnya kita kasih ke orang itu juga,” katanya, Kamis (16/4).

Dia menegaskan, tidak ada paksaan ke setiap pengurus harus membeli makanan yang mewah. Karena, para pengurus menggunakan uang pribadi.

“Kita targetnya ini bisa berjalan satu Minggu. Ini anggaran pribadi dan kita tidak memberatkan teman-teman harus memesan makan yang mewah. Sekali mesen minimal satu orang tiga porsi,” jelasnya.

Masih Galih, partainya ini lebih memilih memberikan makanan kepada ojol karena dianggap sesuai dengan protokol kesehatan yang salah satunya tidak boleh keluar rumah.

Karena, untuk melakukan kegiatan luar ruang harus benar-benar mengetahui protocol kesehatan. “Misalnya melakukan penyemprotan itu harus seperti apa dan memakai pakaian apa. Jadi untuk sekarang kita seperti ini dulu,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button