Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Bakal Perjuangkan Harapan Tenaga Medis

MEMBAGIKAN APD : Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Heri Purnomo memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Jatiwarna, Sabtu (18/4). IST/RADAR BEKASI
MEMBAGIKAN APD : Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Heri Purnomo memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Jatiwarna, Sabtu (18/4). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis se-Kecamatan Pondokmelati sebagai upaya memerangi pandemi Covid-19 di Kota Bekasi, Sabtu (18/4).

Camat Pondokmelati, Jaya Eko Setiawan mengapresiasi bantuan tersebut. Dia juga mengatakan, saat ini tenaga medis di wilayah setempat membutuhkan rapid test kit (alat tes cepat) Covid-19. Karena dengan itu, pihak puskesmas dapat memberikan penanganan dini terduga corona.

Ia juga menambahkan agar ada penambahan dua unit Puskesmas lagi di Kecamatan Pondokmelati yang akan digunakan untuk Kelurahan Jatimurni dan Jatimelati.

“Ini juga menjadi satu keharusan. Karena jumlah warga yang banyak, tidak sebanding dengan tempat berobat atau puskesmas disini,” imbuhnya.

Senada, Kepala Puskesmas Jatiwarna Titin memohon agar dibantu dalam hal pengadaan rapid test kit untuk pemeriksaan dini warga Jatiwarna.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Heri Purnomo menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait dengan hal tersebut.

“Saya akan mengusahakan memanggil pihak – pihak terkait, soal usulan (penyediaan alat Rapid Test dan penambahan Puskesmas) tersebut. Sebelumnya saya juga meminta untuk  membuat surat pada kita. Dan nanti setiap usulan akan coba kita usulkan kepada Pemerintah Kota Bekasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini.

Berdasarkan data yang dia miliki, Kecamatan Pondokmelati hanya memiliki dua Puskesmas. Yaitu di Kelurahan Jatirahayu serta di Kelurahan Jatiwarna. Sedangkan untuk Puskesmas di Kelurahan Jatiwarna juga menangani warga untuk Kelurahan Jatimelati dan Jatimurni. Sehingga, pihak Puskesmas sering kewalahan didalam tugas karena terdapat sebanyak 78.000 warga.

Dalam kunjungannya tersebut, pria yang akrab disapa Herpur ini menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Puskesmas dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Setelah itu, pria yang akrab disapa Herpur ini kemudian melakukan kunjungan ke Pasar Pondokgede untuk melihat kondisi dan memberikan bantuan APD dan hand sanitizer kepada pedagang pasar.

Penyerahan bantuan tersebut, kata dia, diterima oleh ketua Paguyuban Pedagang tahu dan Dahlan serta Perwakilan Paguyuban Pedangang Sayuran Pasar Pondokgede.

“Semoga bantuan APD berupa masker dan hand sanitizer dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan para pedagang pasar juga diharapkan agar bapak dan ibu serta saudara-saudara sekalian dapat juga mematuhi himbauan Pemerintah Kota Bekasi agar menjaga social distancing atau menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Sehingga kita dapat mampu memutus mata rantai pandemik Covid-19,” imbuhnya.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut juga melibatkan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pondokmelati dan pengurus Ranting PDI-P se-Kecamatan Pondokmelati. PDIP Kota Bekasi membagikan puluhan APD untuk tenaga medis serta puluhan masker dan hand sanitizer untuk pedagang.(dan/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin