Politik

PKS Apresiasi Larangan Mudik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PKS Kota Bekasi mengapresiasi larangan mudik yang ditetapkan pemerintah. Meskipun larangan tersebut dinilai relatif terlambat.

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Drajat Kardono menyatakan, pihaknya mendukung penuh larangan mudik.

“Ya sebelum PSBB (Pembatasan Sosial Berekala Besar) sempat ada lonjakan pemudik. Dibilang terlambat iya, tapi daripada tidak melakukan sama sekali. Minimal dengan larangan mudik ini bisa mereduksi masyakarat lah,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (21/4).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi itu meminta adanya ketegasan dalam pelaksanaan larangan tersebut.  “Memang kita akui ada kekuarang tegasan dari pemerintah yang sangat kita sayangkan. Namun kalau kemudian mayoritas sudah disadari saya pikir ini harus di-support,” lanjutnya.

Terkait larangan mudik, lanjut Drajat, memang sudah diputuskan Senin (20/4) kemarin. Pada prinsipnya, partai PKS mendukung apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Baru kemarin di putuskan. Kalau buat PKS prinsipnya supaya mereduksi potensi penyebaran virus ini, maka harus dilakukan pembatasan- pembatasan,” katanya.

Meski begitu, Drajat menegaskan bahwa kota Bekasi sudah menerapkan semua cara termasuk PSBB untuk membatasi penyebaran wabah. Prosesnya sendiri bisa dipastikan mampu mengurangi dampak penyebaran virus Corona.(dan)

Related Articles

Back to top button