BEKACITIZENPendidikan

Nyaman Geluti Karate

Radarbekasi.id – Menjadi atlet Karate nasional merupakan impian Nadya Permata Andini. Untuk mewujudkan keinginannya, dara berusia 14 tahun ini begitu giat menjalani latihan.

Nadya-begitu akrab disapa- merupakan seorang pelajar kelas VIII SMPN 9 Kota Bekasi. Seni bela diri asal Jepang itu mulai dikenalnya bermula ketika dirinya sering diajak oleh kakaknya latihan sekitar satu tahun lalu.

Dari situ, ia penasaran mencoba dan kemudian bergabung ekstrakurikuler Karate di sekolahnya. Hingga saat ini, Nadia aktif belajar Karate.

“Alhamdulillah sampai sekarang aku nyaman menjalaninya,” ungkap Nadya.
Ia begitu giat menjalani latihan Karate dengan penuh semangat menghafal setiap gerakan. Selain di sekolah, latihan juga dilakukan di rumah bersama kakaknya. Pelajar yang pernah meraih juara 1 lomba Karate bertajuk Jakarta Open Festival ini mengaku tak pernah absen dalam latihan. Meskipun pernah cidera, hal itu tak membuatnya patah semangat.

“Menurut aku sesuatu yang digeluti harus benar-benar dijalankan dengan sungguh-sungguh. Agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.
Dari Karate, Nadia mengaku semakin punya banyak teman dengan hobi yang sama. Seni bela diri ini telah mengajarkannya banyak hal, salah satunya tentang Kedisplinan.

Ia berharap, kerja kerasnya ini dapat membuahkan hasil dengan menjadi seorang atlet nasional. Dengan demikian, dirinya bisa membanggakan orang tua serta orang-orang terdekatnya yang selama ini memberikan dukungan penuh.
“Aku ngelakuin ini semua untuk bikin mamah bangga,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button