BEKACITIZENPendidikan

Hobi Traveling

Radarbekasi.id – Hobi Traveling kian diminati oleh banyak orang. Selain menyenangkan, jalan-jalan juga dapat menyegarkan pikiran ketika sedang jenuh atau stres.

Tak terkecuali bagi remaja bernama lengkap Fatih Raziq Al’hasby. Pelajar berusia 17 tahun ini memilih jalan-jalan saat waktu libur sekolah dengan kerabatnya dengan mengunjungi suatu tempat yang menarik.
Fatih-begitu akrab disapa-mulai menyukai Traveling saat masih duduk di bangku SMP. Ia mengungkapkan awal mulanya gemar jalan-jalan.

“Dulu suka traveling itu karena ngeliat acara di TV tentang Traveling Backpaker,” ungkapnya.
Sejumlah tempat menarik di Pulau Jawa pernah dikunjunginya. Fatih menyadari bahwa Traveling bukan hobi yang murah. Mesti menyiapkan uang yang tak sedikit. Oleh karena itu, dirinya mesti menabung dari jauh-jauh hari.

Dari hobinya, siswa kelas 11 SMK Bina Karya Mandiri II ini bisa belajar menabung serta bersosialisasi dengan teman baru. Fatih mengaku sangat menikmati setiap aktifitasnya tersebut.
“Pokoknya hobi Traveling ini tuh menyenangkan banget, aku yang tadinya malu untuk bertanya dan besosialisasi sekarang jadi terbiasa,” ungkapnya.

Fatih punya mimpi bisa keliling dunia dari hobinya tersebut. Dengan begitu, dirinya semakin memiliki banyak pengalaman yang bisa diceritakan kepada orang lain.

“Aku berharap hobi traveling ini bisa membawa untuk berkeliling dunia, mengenal banyak tempat dan juga sejarah,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button