BEKACITIZENPendidikan

Raih Prestasi dan Pengalaman

Radarbekas.id – Berbagai prestasi dan pengalaman pernah diraih oleh Muhammad Prasetyo (16) selama aktif di organisasi Palang Merah Remaja (PMR).

Siswa kelas IX SMPN 9 Kota Bekasi ini sudah mulai aktif di PMR sejak masih duduk di bangku SD dengan menjadi dokter kecil. Ketertarikannya tentang kesehatan menjadi alasannya terjun ke organisasi tersebut.

Fokus di bidang pemasangan Tandu, Tyo-begitu akrab disapa- banyak meraih prestasi. Antaralain, juara 1 tandu darurat dan juara 3 tandu darurat campuran.

Prestasi yang diraih tentunya tidak instan. Ia mesti berjuang dari kegagalan sebelumnya. “Banyak kegagalan yang sudah aku dapat dan kegagalan itu pula yang menjadi motivasi aku saat ini. Nyatanya terbukti belajar dari kegagalan aku sudah banyak meraih prestasi,” kata remaja yang juga aktif di OSIS ini.

Tyo juga fokus mempelajari materi pertolongan pertama pada pasien dan perawatan keluarga. Dari ilmunya, dirinya sering memberikan bantuan kepada teman-temannya yang membutuhkan pertolongan. Ia berharap, ilmunya ini dapat terus bermanfaat bagi orang banyak.

“Karena menurut aku ini adalah sebuah kebaikan yang tidak boleh terputus,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close