Bekasi

Dua Balita Terpapar Covid-19

Illustrasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua balita di Cikarang Selatan terpapar covid-19. Kedua balita tersebut tertular karena sebelumnya orang tuanya positif virus corona. Demikian ditegaskan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid -19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Saat ini, satu dari dua balita sudah dipastikan sembuh. Namun satu balita lagi masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bekasi. Dia memastikan, tidak ada perawatan khusus untuk balita yang terpapar Covid-19. “Tidak ada perawatan khusus. Sekarang satu sudah sembuh. Tapi satu lagi masih dirawat, kondisinya sudah membaik,” ucapnya, Kamis (4/6).

Pria yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi ini menuturkan, dua balita yang terpapar Covid-19 ini selama perawatan ditemani oleh ibunya. Pasalnya, ibu si balita tersebut juga mendapatkan perawatan Covid-19.

Menurutnya, balita itu sebenarnya lebih sedikit kemungkinan terpapar Covid-19, mengingat setiap harinya tidak banyak kontak dengan orang lain. Hanya saja kata Alamsyah, setiap orang tua tidak bisa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, yang menyebabkan balita (anak) terpapar Covid-19.

Menaggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi menuturkan, dalam hal ini balita itu mempunyai ruang lingkup sendiri. Jika saat ini sudah ada balita yang terpapar Covid-19, bagaimana kedepannya. Artinya saat pemerintah menerapkan New Normal di dunia pendidikan.

Dia menduga, akan ada lonjakan angka balita (anak-anak) yang terpapar Covid-19 jika New Normal diberlakukan. Pasalnya anak-anak ini aga susah saat diberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kalau pandangan saya untuk Kabupaten Bekasi ini memang perlu dikaji lagi terkait New Normal. Terutama di dunia pendidikan, terutama anak-anak yang memang rentan terpapar. Kenyakinan saya akan ada lonjakan jumlah balita yang terpapar Covid-19,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Back to top button