Berita Bekasi Nomor Satu

Tanggung Jawab Kiper Cukup Berat

Rio Septian
Rio Septian

Radarbekasi.id – Rio Septian (16) merupakan remaja yang gemar bermain futsal. Olahraga ini sudah digelutinya ketika dirinya masih duduk di bangku SMP.

Sejak aktif bermain futsal, berbagai perlombaan diikutinya. Hasilnya cukup membanggakan. Bersama timnya, ia dua kali meraih juara 1 lomba futsal antar pelajar se-Kota Bekasi.

Pelajar SMAN 6 Kota Bekasi ini aktif di ekstrakurikuler (ekskul) futsal sekolah. Selain itu, Rio-begitu disapa- mengungkapkan ketertarikannya pada olahraga tersebut.

“Tertarik sama futsal karena di dalamnya banyak melibatkan kerja sama tim,” ungkap remaja yang bergabung di salah satu klub futsal ini.

Di tim futsalnya, Rio menempati posisi sebagai penjaga gawang alias kiper. Baginya, seorang kiper memiliki tanggung jawab cukup berat dibandingkan posisi lainnya.

“Senang gak senang menempati posisi kiper, karena semua pertahanan ada di kiper. Meskipun bermain futsal dituntut untuk adanya kerja sama tim, tapi aku sering banget nerima amarah dari teman karena tidak berhasil menjaga gawang dengan benar,” tuturnya.

Lebih lanjut Rio mengaku sempat ingin berhenti bermain futsal. Namun karena berbagai pertimbangan serta adanya motivasi, ia mengurungkan niatnya tersebut.

“Sempat berfikir untuk ninggalin hobi ini, tapi karena support dari orang tua dan tim, aku jadi semangat lagi,” ungkapnya.

Ia berharap, hobinya ini bisa membawanya menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. “Aku berharap bermain futsal ini bukan hanya sekadar hobi, tapi juga bisa dijadikan suatu pekerjaan,” pungkasnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin