Berita Bekasi Nomor Satu

Batas Akhir Pengumpulan Persyaratan Minggu Depan

Program-Beasiswa
ilustrasi

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi membuka pendaftaran program beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa dengan batas akhir pengumpulan persyaratan pada 22 Juli 2020 ke kantor Dinas Pendidikan setempat.

“Saat ini sekolah dan universitas sudah bisa mulai mendata siswa atau mahasiswa yang akan diikut sertakan dalam program beasiswa,” ujar Kepala Seksi Program Bantuan dan Kerjasama Disdik Kota Bekasi Sayadih, kepada Radar Bekasi, Kamis (16/7).

Beasiswa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 sebesar Rp 2,5 miliar menyediakan kuota 918 penerima. Rinciannya, tingkat SD/MI 313 siswa, SMP/Tsanawiyah 254 siswa, SMA/Aliyah 118 siswa, SMK 118 siswa dan Universitas 115 mahasiswa.

Besaraan beasiswa yang diberikan untuk tingkat SD/MI Rp 150 ribu/siswa, SMP/Tsanawiyah Rp 200 ribu/siswa, SMA/Aliyah Rp 250 ribu/siswa, SMK Rp 250 ribu/siswa dan mahasiswa Rp 5 juta/tahun. Namun untuk mahasiswa akan diberikan Rp 2,5 juta terlebih dahulu, kemudian pada 2021 akan diberikan Rp 2,5 juta.

“Nanti jika semua data sudah terkumpul kita akan mengajukan ke bagian anggaran, untuk kemudian akan kita salurkan pada masing-masing penerima beasiswa. Untuk tanggalnya kita belum bisa pastikan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin