Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Pramuka

Maryadi
Maryadi

Radarbekasi.id – Maryadi merupakan siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan SMKN 4 Kota Bekasi. Di sekolahnya, remaja berusia 15 tahun ini aktif dalam ekstrakurikuler pramuka.

Bagi Maryadi pramuka merupakan kegiatan yang banyak memberikan nilai positif. “Pramuka itu asik, aku tertarik karena banyak kegiatan di dalamnya,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan pramuka pernah diikuti oleh pelajar yang memiliki hobi masak ini. Antara lain Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) dan Jambore Cabang IV Kota Bekasi.

Selain menjadi siswa mandiri, pramuka mengajarkannya untuk tidak boleh cengeng. Sejumlah prestasi dalam kegiatan pramuka telah diraih oleh Maryadi selama ini.

Antaralain juara 3 Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Penggalang (LTKPP) 8 di SMK Bina Karya Mandiri, juara harapan 3 LTKPP 9 di SMK Bina Karya Mandiri, juara 1 Jelajah Budaya dan Sejarah Kota Bekasi kategori beregu, juara 2 Hiking Rally Putra Stallion di SMAN 5 Bekasi, dan juara 1 Lomba Kemah Regu Berprestas (Loker) kategori beregu.

“Wawasan aku bertambah karena mengikuti beberapa event perlombaan, cukup bangga karena bisa berprestasi meskipun di bidang non akademik. Seengaknya aku punya pengalaman yang berharga,” ungkapnya.

Maryadi mengaku akan terus aktif dalam kegiatan pramuka. Dengan keaktifannya, diharapkan bisa membawanya meraih kesuksesan di usia muda.

“Intinya aku cuma lebih baik lagi dalam mengikuti sebuah organisasi, karena menurut aku organisasi itu bisa melatih kedisiplinan, kemandirian dan masih banyak lagi. Kedepannya banyak yang ingin aku dapatkan dari mengikuti organisasi ini,” pungkasnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin