Berita Bekasi Nomor Satu

Pastikan Ponpes Aman

Ponpes
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Sejumlah santri Tahfidz DTI Kota Bekasi mengikuti pembelajaran secara tatap muka. Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi memastikan bahwa pondok pesantren yang telah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka aman dari penyebaran virus Corona.

“Saya pastikan di pondok pesantren aman, asal (santri,Red) tidak berbaur dengan dunia (lingkungan,Red) luar,” ungkap Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kota Bekasi Mulyono Hilman Hakim, kepada Radar Bekasi, Senin (10/8).

Apalagi, kata dia, ponpes berbeda dengan sekolah umum. Santri tak bisa bebas keluar masuk dari lingkungan ponpes. Tentunya, sambung dia, ponpes mesti menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama melakukan aktivitas.

Seperti menyediakan penyanitasi tangan, wajib menggunakan masker, dan jaga jarak. Sebelum memasuki lingkungan ponpes, santri terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatans serta menunjukan keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin