Berita Bekasi Nomor Satu

Kejar Prestasi Angkat Besi

Davin Athallah
Davin Athallah
Davin Athallah
Davin Athallah3

Radarbekasi.id – Cabang olahraga angkat besi sudah tidak asing bagi seorang Davin Athallah (15). Siswa yang juga atlet angkat besi kepunyaan Kota Bekasi ini sudah cukup akrab dengan olahraga tersebut sejak dirinya masih kecil.

“Saya sudah kenal cabang olahraga angkat besi itu dari masih kecil. Dari, Ayah saya dan saudara-saudaranya itu atlet angkat besi, sekarang ada yang sudah tidak aktif sebagai atlet tapi jadi pelatih termasuk ayah saya dan kakaknya,” ungkapnya kepada Radar Bekasi, saat ditemui Senin (10/8).

Besar di lingkungan keluarga yang aktif di olahraga angkat besi membuatnya mengambil keputusan untuk menekuni olahraga tersebut. “Dari saya masih duduk di bangku kelas 4 SD sudah menekuni angkat besi, karena dulu sering lihat anggota keluarga yang cukup sering ikut kejuaran di luar negeri dan berprestasi itu alasan saya kenapa juga mau menekuni angkat besi. Tidak ada paksaan dari keluarga buat saya jadi atlet angkat besi juga, memang kemauan sendiri,” ungkapnya.

Sudah cukup banyak prestasi yang diraih oleh Davin selama menjadi atlet. Diantarnya, medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional Angkat Besi 2015 di Pacitan dan medali perak pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

Davin-begitu ia kerap disapa-yang saat ini tengah fokus melakukan persiapan untuk dapat berpartisipasi dalam ajang Porda yang akan digelar pada 2022 nanti, menjelaskan porsi latihannya dalam kondisi saat ini.

“Saat ini sekolah tidak ada kegiatan tatap muka jadi saya dikasih porsi latihan itu dua kali sehari. Biasanya latihan fisik di pagi hari dan latihan teknik di sore hari, itu saya lakukan setiap hari kecuali kamis dan minggu yang jadwalnya istirahat,” ungkap siswa SMAN 2 Kota Bekasi ini.

Sebelum bisa berpartisipasi di ajang Porda 2022 nanti, dirinya terlebih dahulu mengikuti babak kualifikasi untuk ajang tersebut yang akan dimulai pada 2021. “Dari awal 2020 ini tidak ada kejuaraan yang saya ikuti karena pandemi, tapi di 2021 nanti ada babak kualifikasi Porda buat 2022,” tambahnya.

Dengan usianya yang masih muda, Davin memiliki semangat untuk terus dapat berprestasi di cabang olahraga angkat besi hingga tingkat internasional. Target terdekatnya saat ini adalah bisa lolos berpartisipasi di ajang Porda 2022 nanti mewakili Kota Bekasi. (mg1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin