Berita Bekasi Nomor Satu

Bersyukur Kembali Dipercaya jadi Paskibraka

Rafid Ahmad Hidayat
Rafid Ahmad Hidayat
Rafid Ahmad Hidayat
Rafid Ahmad Hidayat

Radarbekasi.id – Siswa SMAN 7 Kota Bekasi bernama lengkap Rafid Ahmad Hidayat kembali terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020. Ia akan bertugas pada 17 Agustus 2020 dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Rafid-begitu ia akrab disapa- mengaku bersyukur dapat kembali terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Bekasi. Pada tahun lalu, tugas serupa telah dijalaninya.

“Alhamdulillah dipercaya lagi untuk menjadi petugas pengibar bendera di gedung Pemerintahan Kota Bekasi,” ungkap siswa kelas XI ini kepada Radar Bekasi, Rabu (12/8).

Meskipun sudah memiliki pengalaman bertugas menjadi anggota Paskibraka pada tahun lalu, menurut Rafid, latihan kali ini penting dilakukan. Sebab, ada evaluasi dari sebelumnya.

“Meskipun sudah memiliki pengalaman pada tahun lalu, tapi kemampuan ini harus dilatih kembali karena pada tahun lalu masih banyak yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Nanti, ia akan bertugas menjadi pengerek bendera. Rafid mengaku sudah giat latihan sejak 3 Agustus 2020 lalu agar bisa maksimal dalam menjalani tugasnya.

Latihan dilakoni setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB agar bisa tampil maksimal. Persiapan fisik dan mental, menjaga pola makan, serta istirahat teratur dilakukan agar tetap bisa fit.

Setiap latihan ia harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Masa pandemi menurutnya memiliki tanggung jawab lebih besar dan menjadi tantangan tersendiri.

“Jelas tantangan dan tanggung jawabnya lebih besar karena kita harus sangat mematuhi protokol Covid-19, selain dilapangan setelah selesai berlatih kita juga gak bisa langsung istirahat karena harus bener-bener sterilin badan dulu dari kuman,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin