Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Berorganisasi

Edy Faturahman
Edy Faturahman
Edy Faturahman
Edy Faturahman3

RADARBEKASI.ID – Edy Faturahman (22) merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Assyafiiyah Kota Bekasi, yang aktif berorganisasi. Baginya, menjadi mahasiswa bukan hanya sekedar ingin mengejar gelar akademik.

“Organisasi menurut saya penting,” ungkap Edy kepada Radar Bekasi.

Ia mulai aktif berorganisasi di kampus sejak 2017. Selama berorganisasi pengalaman dirinya sudah pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris periode 2017/2018. Lalu periode 2018/2019, ia terpilih sebagai Ketua BEM FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

Dirinya juga menjadi Presiden Mahasiswa periode 2019/2020. Dengan berorganisasi, mahasiswa semester akhir ini mengaku bisa belajar mengenai banyak hal.

Antaralain tentang kepemimpinan, publik speaking, retorika dan problem solving. Organisasi dan kuliah membuatnya belajar mengatur waktu dengan baik. Berbagai tantangan juga dihadapinya.

“Tantangan dan pengalaman berorganisasi adalah bagian dari pada sejarah individu, banyak hal yang bisa menjadi pelajaran dan pengalaman hidup selama aktif di organisasi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin