BolaOlahraga

Timnas U-19 ‘Diharamkan’ Konsumsi Gorengan dan Makan Pedas

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Pelatih fisik tim nasional U-19 Lee Jae-hong menegaskan bahwa para pemainnya diharamkan mengonsumsi makanan pedas dan gorengan. Tujuannya adalah demi menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar.

“Kami tidak membolehkan makanan yang banyak digoreng dan pedas,” kata Lee, seperti dikutip dari situs resmi PSSI (23/9).

Menurut pria asal Korea Selatan itu, makanan yang wajib disantap para pemain timnas U-19 adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, dan roti.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan wajib banyak minum air putih. Tidak ketinggalan, takaran makanan dan minuman para pemain juga dicek secara rutin oleh Lee.

“Semua saya cek termasuk takaran makanan yang diambil pemain. Kami juga memantau berat badan setiap hari dan kondisi tubuh seperti massa otot, lemak dan lain-lain,” ujar Lee.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Di sela-sela training camp, Amiruddin Bagas Kaffa dkk menjalani beberapa laga uji coba. Sejauh ini, mereka sudah melewati lima pertandingan dengan hasil satu kali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.

Indonesia takluk dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7) serta imbang saat melawan Arab Saudi (3-3). Setelah itu, Timnas U-19 masing-masing mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil seri dalam dua kali pertandingan uji coba versus Qatar.

Pada pertandingan uji coba berikutnya di Kroasia, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September dan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Training camp itu menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di Indonesia. (jpc)

Close